Resep Spaghetti Bolognaise Lezat Ala Hotel

Siapa yang tidak suka dengan spaghetti, tentunya anda semua menyukainya bukan? yaa, masakan mie khas Italia ini bahkan sudah sangat tersohor dipenjuru dunia tidak terkecuali di Indonesia. Tidaklah sulit untuk mencari menu yang satu ini, banyak  kedai yang menyajikan menu spaghetti baik direstoran kecil dipinggir jalan sampai di hotel berbintang.
Cara pembuatanya pun sangat mudah, tidaklah perlu membutuhkan skill khusus untuk membuatnya sehingga anda sendiri bisa membuatnya dirumah. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan resep spaghetti lezat ala hotel yang tentunya sangatlah mudah. Dan berikut resep spaghetti bolognaise yang bisa anda coba dirumah.
Spaghetti Bolognaise

Bahan-bahan:
200 gram spaghetti
30 sendok makan mentega
2 liter air

Bahan Saos Bolognaise:
200 gram daging giling
50 gram demiglase instan, larutkan dengan air dingin
½ buah wortel potong dadu kecil
¼ bawang bombai potong dadu kecil
50 gram Tomato paste
200 gram saos tomat
3 buah daun bayleaf
1 sendok teh oregano
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica
2 sendok makan gula
150 ml air
Parmesan / parutan keju

Cara pengolahan :
  • Rebus spaghetti kering kedalam air mendidih yang telah dimasukkan mentega. Masak spaghetti sampai setengah matang, angkat dan tiriskan.
  • Untuk saosnya, ambil sebagian bawang bombai yang telah dichop tadi untuk ditumis dengan mentega, setelah harum masukkan daging giling kedalamnya. Tumis sampai daging setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  • Panaskan mentega di pan, masukkan bawang bombai tumis hingga harum. Setelah itu masukan wortel, bayleaf, oregano, dan tomato paste. Tumis sampai harum.
  • Masukkan tumisan daging giling tadi kemudian tambahkan air, garam, saos tomat, garam, merica dan gula. Setelah mendidih masukkan demiglace yang telah dilarutkan dengan air es sebelumnya. Setelah mengental angkat.
  • Letakkan spaghetti kedalam deep plate, atur sedemikian rupa agar bagus tampilannya, kemudian siramkan saos bolognaise diatas spaghetti dan tambahkan parmesan diatasnya, jika tidak ada bisa juga ditambahkan parutan keju.
  • Spagetti bolognaise siap disajikan.
Bagaimana mudah bukan membuat resep spaghetti bolognaise lezat ala hotel. Tidak perlu lagi anda repot-repot kerestoran, anda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah. Untuk itu saya ucapkan selamat mencoba dan good luck :)

Waktu persiapan : 45 menit
Porsi : 2 orang

Related Posts:

0 Response to "Resep Spaghetti Bolognaise Lezat Ala Hotel"

Posting Komentar