Resep Membuat Donat Kentang Mini Nikmat dan Praktis

Salah satu kue yang sangat populer dimasyarakat adalah kue donat. Hampir semua kalangan sangat gemar sekali dengan jenis kue ini karena rasanya yang nikmat. Bentuk dan variasi donat pun dimasa sekarang sudah cukup berkembang sehingga tak pelak lagi membuat siapapun ingin menikmatinya. Untuk membuat donat tidaklah susah seperti yang dibayangkan sehingga setiap orangpun bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah, dalam kesempatan ini penulis akan memberikan resep donat kentang mini yang sangat praktis dan dan tentunya mudah. Berikut adalah resep membuat donat kentang mini nikmat dan praktis.

Bahan-bahan :

250 gram tepung terigu berprotein tinggi

100 gram kentang kukus, haluskan

6 gram ragi instan

25 gram susu bubuk

50 gram gula

½ sendok teh baking powder

1 telur, kocok

50 ml air dingin

35 gram mentega

½ sendok teh garam

Minyak padat untuk menggoreng

Bahan celup :

75 gram cokelat putih compound

75 gram dark cokelat compound

75 gram cokelat strawberry compound

Bahan toping :

Caviar, kacang, springkle, oreo bubuk

Bahan Isi :

75 gram selai blueberry

Cara membuat :

  • Campur tepung terigu, kentang yang telah dihaluskan dan pastikan telah dingin, gula, susu bubuk, ragi, dan baking powder. Tambahkan telur yang telah dikocok setelah itu tambahkan air dingin sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga setengah kalis.
  • Masukkan mentega dan garam. Uleni hingga benar-benar kalis. Diamkan 30 menit hingga mengembang. Timbang adonan masing-masing 20 gram. Bulatkan adonan, tutup dengan kain kemudian diamkan 30 menit hingga mengembang.
  • Setelah adonan mengembang, goreng kedalam minyak padat yang telah dipanaskan sebelumnya dan gunakan api sedang sampai berwarna kuning keemasan. Tiriskan agar minyak turun.
  • Ambil sebuah donat, tusuk donat disalah satu sudutnya kemudian masukkan selai kedalam tusukan tersebut
  • Celup atasan donat dengan cokelat yang telah dilarutkan, berikan toping sesuai selera diatasnya semisal caviar, kacang, oreo bubuk, dll.
Waktu Persiapan : 3 jam
Untuk 25 buah

Related Posts:

0 Response to "Resep Membuat Donat Kentang Mini Nikmat dan Praktis"

Posting Komentar